Berbagai Napak Tilas The Heritage Buildings

Apa Anda Berencana untuk berlibur? Apakah anda ingin pergi ke Bandung? Apakah anda sudah menyiapkan sebuah penginapan? Semua pertanyaan-pertanyaan tersebut dapat terjawab dengan membaca ulasan berikut ini.

Bagi anda yang ingin berlibur ke Bandung, dan belum tau akan menginap di mana, mungkin salah satu ulasan mengenai hotel yang sangat unik di Bandung ini dapat anda jadikan sebagai referensi ketika anda berlibur di Bandung.

Apabila kita mengulas yang namanya Bandung, pasti sudah tidak ada habis-habisnya, karena Bandung memiliki sejuta pesona yang sangat indah dan sayang untuk kita lewatkan. Berbagai kawasan wisata dan kawasan bisnis telah dibangun di Bandung.

Maka dari itu, tak jarang para wisatawan dari luar kota berkunjung ke Bandung dan menginap di suatu Hotel atau penginapan. Bagi Anda yang belum mengetahui mau menginap di mana, anda dapat memilih hotel yang satu ini yaitu the Heritage building.

berbagai-napak-tilas-the-heritage-buildings-2

The Heritage Building ini merupakan salah satu hotel yang ada di Bandung. Apabila anda menginap di hotel ini, anda akan menikmati kesan tersendiri. Hotel ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berlibur ke Bandung. Tahukah anda? Bahwa Hotel The Heritage Building ini merupakan hotel tertua yang ada di Bandung.

Pada tahun 1941 terdapat 200.000 wisatawan domestik yang telah mengunjungi Bandung. Hingga mencapai Perang Dunia ke-2, Bandung menjadi salah satu kawasan wisatawan di Indonesia.

Pada tahun tersebut sudah dibangun 12 juta seperti halnya hotel Savoi Homan Yaitu Hotel Pension Fund Single, Hotel Lux Pinset, Grand Prianger Fat, Kompleks Olshop Park, Hotel Schomper, Hotel Pavilion Pensiun Vantrend, Hotel Wilhelmina Pension Benvenuto dan lain sebagainya.  Dan pada daerah Lembang terdapat bangunan Grand Hotel Lembang dan Hotel Tangkuban Perahu.

Selain hotel di kawasan Bandung dan Lembang, juga terdapat berbagai Villa yang didirikan oleh para Belanda yaitu Villa Isola, Villa Dago Heuvel dan Villa Arnsberg.

Tetapi ketika krisis politik dan ekonomi pada tahun 1957- 1958, perusahaan-perusahaan Belanda tersebut diambil alih menjadi perusahaan nasionalisasi, sehingga berbagai hotel menjadi alih fungsi dan tidak sedikit ditutup, seperti halnya Hotel Pension yang berada di Jalan Sumatera 54.

Hotel pension ini sebelumnya merupakan suatu rumah sakit bersalin, sebelum pada akhirnya di tahun 1981 hotel ini dirubah menjadi suatu penginapan yang dibeli oleh kelompok Kompas Gramedia dan dirubah menjadi Hotel Santika pada tahun 1995.

berbagai-napak-tilas-the-heritage-buildings-3

Kantor pusat PT. TKI yang ada di Jalan Perintis Kemerdekaan merupakan bangunan dari Grand Nationale Hotel. Hhotel tersebut merupakan tempat penginapan para pembesar Belanda, bahkan dulunya Bandung Indah Plaza merupakan suatu hotel yang bernama hotel Pakunegara. S

eiring dengan waktu berlalu dan zaman sudah mulai berubah, semua bangunan-bangunan arsitektural warisan Belanda tersebut satu persatu mulai hilang dan telah digantikan dengan bangunan yang memiliki arsitektur yang lebih modern. Padahal perlu Anda ketahui, bangunan yang memiliki arsitektur art deco pernah berjaya di Bandung.

Makanya, kebanyakan bangunan yang ada di Bandung memiliki arsitektur art deco. Tetapi, meskipun sudah mengalami banyak perubahan ada juga beberapa Hotel atau bangunan yang ada di Bandung masih mempertahankan gaya itu, seperti halnya Hotel Savoy Homann, Hotel Panghegar dan Hotel Grand Prianger.

Ada juga bangunan eksotis waraha yang berada di Jalan Asia Afrika telah menjadi bangunan yang terbengkalai dan seperti halnya hotel dengan berbagai hantu yang berada di tengah kota. Padahal, hotel ini pernah mengalami kejayaan pada saat konferensi asia-afrika pada tahun 1955.

Hotel ini menjadi penginapan para wartawan yang meliput kejadian Konferensi Asia Afrika di Bandung pada tahun 1955. Salah satu Hotel tertua yang ada di Bandung yaitu Hotel Surabaya yang kini berubah menjadi Hotel Gino feruci juga harus merubah arsitektur bangunannya yang lebih modern.

Demikianlah ulasan mengenai berbagai napak tilas The Heritage Buildings, semoga dapata bermanfaat.

seo

  • seo
  • software desa

  • software desa